5 Kode Rahasia di Android Yang Wajib Kalian Ketahui

Di era digital seperti sekarang, hampir semua orang tentu memiliki smartphone. Dengan fungsi-fungsinya yang sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari, smartphone ternyata menyimpan banyak rahasia di dalamnya.

Salah satunya adalah kode-kode rahasia atau kode dial yang bisa membawa penggunanya ke menu tertentu. Seperti 5 kode rahasia ini yang mungkin belum kamu ketahui fungsinya. Simak informasi selengkapnya dibawah ini!

1. *#060# : Nomor IMEI
IMEI : International Mobile Equipment Identity mempunyai fungsi yang cukup penting apabila ponsel hilang karena tejatuh, lupa meletakkan, atau dicuri. Karena dengan nomor IMEI ponsel kamu bisa dilacak atau nomor ponselnya bisa diblok dan perangkatnya bisa dikunci untuk sementara. Selain itu, IMEI juga bisa memastikan smartphone yang kamu beli asli atau palsu.

Untuk mengecek nomor IMEI di smartphone android, salah satu yang bisa kalian lakukan adalah dengan menekan angka *#06# dan otomatis akan keluar angka IMEI di smartphone Anda.

2. *#0000#* : Cek Keaslian
Berkembang pesatnya industri smartphone, tak heran jika asli dan palsunya HP susah dibedakan.

Kalian bisa mengeceknya dengan kode rahasia ini, cukup tekan *#0000#*. Tetapi sangat disayangkan, untuk kode ini hanya bisa dilakukan di smartphone merek Samsung saja.

3. *#0*# : General Test
Test ini bisa mencakup test layar, touchscreen, speaker, dan LED. Kalian bsia mencoba menekan *#0*#. Tetapi sayangnya tidak semua smartphone bisa mengakses kode rahasia ini.

4. *#*#4636#*#* : Informasi
Ketika kamu membeli smartphone bekas, kamu bisa otomatis mengetahui kondisi smartphone yang kamu pakai. Kalian bisa mengecek dengan menekan tombol *#*#4636#*#* dan secara otomatis akan muncul informasi tentang smartphone, baterai, dan penggunaan data akan tampil.

5. *#*#7780#*#* : Factory Reset
Biasanya ketika smartphone kamu bermasalah salah satu cara yang paling ampuh adalah kalian menekan tombol factory reset. Factory reset adalah salah satu cara yang dilakukan dengan menekan tombol power dan volume down secara bersamaan. Cara lain yang lebih gampang adalah kalian bisa menekan *#778#*#* dan secara otomatis kalian akan mereset HP kalian ke settingan awal.

Share jika kamu menyukai artikel ini. Jangan lupa untuk terus pantau duniapulsagram.blogspot.com untuk mendapatkan info dan tips menarik lainnya.

Comments