In-app Purchase Play Store

Buat kamu pengguna Android, nama Google Play Store sudah tidak asing lagi. Bahkan kita sering menggunakan layanan di Play Store untuk mendownload dan menginstall aplikasi ke dalam perangkat Android. Google Play Store adalah platform distribusi digital yang dioperasikan dan dikembangkan oleh Google.

Di dalam Play Store dibagi menjadi 4 kategori utama, yaitu aplikasi, movie (film), buku, dan newstand (berita). Untuk kategori aplikasi dibagi menjadi banyak sub kategori diantaranya game.

Ada layanan berbayar dan gratis di Play Store, untuk layanan berbayar dikenal dengan in-app purchase, yaitu kita bisa membeli layanan premium tersebut. Seperti contoh film, dimana kita bisa melihat tontonan film box office di HP atau membeli buku digital dengan lisensi selamanya.

In-app purchase adalah istilah untuk membeli layanan dalam aplikasi, game atau layanan berbayar lainnya. Ada 3 metode pembayaran yang dapat kita gunakan untuk in-app purchase, antara lain: pake kartu kredit atau debit, pulsa operator dan voucher Google Play.

Untuk voucher Google Play dapat dibeli secara fisik atau secara elektronik, dimana sama-sama akan mendapatkan kode redeem 16 digit kombinasi angka dan huruf.

Di Pulsagram sendiri tersedia voucher Google Play dengan denom rupiah, mulai dari Rp 20.000 - Rp 500.000. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa buka aplikasi Pulsagram, menu Voucher Game, pilih Voucher Google Play dan denom yang diinginkan. Masukkan no HP untuk pengiriman SMS kode redeem yang dapat langsung dimasukkan ke akun kamu di Play Store.

Kamu siap membeli layanan berbayar di Play Store.



Penulis: Teguh Hartono | Digital Marketing Pulsagram / @gadjahmadda

Share jika kamu menyukai artikel ini. Jangan lupa untuk terus pantau duniapulsagram.blogspot.com untuk mendapatkan info dan tips menarik lainnya.
__________

Pulsagram adalah Aplikasi Pembayaran Online yang meliputi layanan isi pulsa dan data semua operator, pembayaran listrik pasca bayar dan pembelian token listrik, top up saldo GOJEK & GRAB, E-Toll Mandiri, top up saldo DANA/TIX ID, UC PUBG, pembayaran asuransi BPJS Kesehatan, cicilan kredit multifinance, kartu kredit, HP pascabayar, TV kabel dan berbagai voucher game online, voucher Google Play, voucher iTunes, voucher Steam Wallet.

Download dan Install aplikasi "Pulsagram", dapatkan kemudahan dalam pembayaran dan keuntungan dalam bentuk cashback.

Comments