5 Tips Agar Tidak Takut Naik Pesawat

Sebenarnya perjalanan dengan pesawat termasuk efisien dan hemat waktu juga tenaga lho. Karena selain tidak memakan waktu yang lama, naik bepergian menggunakan pesawat juga bermanfaat untuk menghemat energimu.

Menurut David Ropeik, seorang instruktur Komunikasi Radio di Universitas Harvard, peluang seseorang untuk tewas dalam kecelakaan pesawat itu cuma 1 banding 11,000,000 lho. Jauh lebih kecil dibanding kecelakaan mobil yang mencapai 1 banding 5,000. Jadi peluangnya kecil banget!

Kalau kalian masih takut, coba ikuti beberapa tips berikut, biar pejalananmu dengan pesawat makin menyenangkan.

1. Pesan tiket seminggu sebelumnya
Kalau takut cuaca buruk, belilah tiket seminggu sebelumnya berdasarkan laporan cuaca di aplikasi smartphone. Tidak perlu takut harga mahal kalau bukan bulan liburan, selisihnya cuma sedikit saja.

2. Pilih penerbangan pagi atau sore
Turbulensi itu adalah masalah kenyamanan, bukan keamanan. Kalau kamu masih takut, pilihlah penerbangan pagi atau sore. Lebih disarankan untuk memilih penerbangan pagi atau sore, karena ketika permukaan bumi tidak terlalu panas, dan membuat kondisi menjadi stabil.

3. Bawa buku, majalah, musik favorit
Alihkan rasa takutmu dengan membaca buku atau mendengatkan musik. Karena musik yang punya tempo lebih pelan biasanya bisa menenangkan hati dan merilekskan otot-otot di tubuhmu, sehingga bisa membantu melepas stres dan menjadi lebih tenang.

4. Ngobrol dengan penumpang di sebelahmu
Mengobrol dengan penumpang sebelah untuk menghabiskan waktu selama perjalanan, mengapa tidak? Siapa tau seseorang yang kamu ajak berbicara bisa menjadi temanmu di kemudia hari.

5. Berdoa
Segala hal yang dimulai dengan berdoa, pasti akan menjadi lebih baik dan bisa membuat dirimu lebih tenang. Sayangnya, hal ini sering banyak diabaikan oleh penumpang yang lebih memilih bermain gadget sebelum pesawat akan berangkat.



Share jika kamu menyukai artikel ini. Jangan lupa untuk terus pantau duniapulsagram.blogspot.com untuk mendapatkan info dan tips menarik lainnya.

Penulis : Nico Putranto | Digital Marketing Pulsagram

Comments