Mengenal Empat Peta dalam Game PUBG Mobile


Sebagian besar gameplay di PUBG Mobile berfokus pada empat peta yang kamu mainkan. Setiap peta memiliki karakteristik yang berbeda, yang mengarahkan pemain untuk mengadopsi gaya permainan tertentu setiap kali mereka bermain di peta itu.

Kamu perlu tahu kondisi dari masing-masing peta di PUBG Mobile agar bisa bertahan. Simak ulasannya berikut untuk mengetahui bagaimana Erangel, Miramar, Sanhok, dan Vikendi saling berbeda satu sama lain.

Geografi
Miramar dan Erangel adalah dua peta terbesar dalam game dengan ukuran 8x8 km membuat dua peta ini menjadi medan pertempuran yang sangat besar untuk kamu jelajahi!. Namun, Miramar memberikan pemain lebih banyak ruang untuk bekerja karena 80,59% peta dapat dimainkan di darat dimana Erangel hanya 51,47% area daratan.


Sebagai perbandingan, Erangel memiliki area air yang mengisi hampir 48,53% dari peta. Tempat ini cukup tertutup oleh tanaman hijau seperti rumput, pohon dan semak-semak, sekitar 30,64% di Erangel.

Erangel adalah sebuah pulau fiksi di Rusia yang digunakan sebagai tempat uji coba militer oleh yang diduduki oleh Soviet sekitar tahun 1950. Hal tersebut terlihat dengan adanya pangkalan militer di Sosnovka dan juga beberapa rumah sakit yang ada di kepulauan tersebut. Jadi medan pertempuran di Erangel banyak di gedung-gedung dan bangunan dan beberapa diantaranya ada spot yang cocok untuk bertarung.


Miramar mempunyai 7 kota besar, kota-kota tersebut adalah Los Leones, San Martin, El Pozo, Chumacera, Monte Nuevo, Valle del Mar, dan La Cobreria. Semua kota besar di Miramar memiliki jumlah loot yang sangat banyak terutama Los Leones (kota terbesar di Miramar), kamu tidak akan bertarung dengan tangan kosong ketika mendarat di lokasi-lokasi tersebut.

Medan unik dari Miramar PUBG Mobile menyajikan banyak lokasi untuk kamu bersembunyi dan berkamuflase dengan banyak tempat untuk berlindung, 80,59% area darat dan 19,41% merupakan area air. Hati-hati dengan kepalamu! Kamu mungkin tidak melihat sniper yang menembaki kamu ketika bermain di map ini karena 32,64% di Miramar adalah daerah dengan cukup tertutup oleh tanaman hijau seperti rumput, pohon dan semak-semak.


Peta Vikendi berukuran 6x6 km, tetapi mempunyai 59,71% air dan bersalju dan sisanya 40,29% adalah area darat. Ini karena Vikendi sebenarnya terdiri dari tiga pulau yang dipisahkan oleh sungai. Persentase area air yang besar tidak sekecil yang diperkirakan, karena sebagian besar telah beku. Vikendi juga merupakan peta yang paling jarang tertutup tanaman hijau, hanya kurang dari 7% wilayahnya diisi oleh rumput, semak-semak dan pohon.

Vikendi memberikan pengalaman bermain baru kepada pemain PUBG Mobile. Dengan map yang penuh dengan salju dan kendaraan baru yang bisa kamu gunakan, Snowmobile, membuat map ini terasa sangat unik dan seru untuk dimainkan.

Vikendi memiliki 12 Lokasi Besar yang unik, yaitu Cosmodrome, Dino Park, Hot Spring, Winery, Villa, Castle, Sawmill, Cement Factory, Lumber Yard, Mount Kreznic, Coal Mine dan Port.


Sanhok adalah peta terkecil dalam ukuran, hanya 4x4 km. 50,74% peta ditutupi oleh air dan mempunyai area darat sebesar 49,26% sebagian besar ditutupi tanaman hijau, semak dan pepohonan sekitar 43,18%. Masuk akal, karena Sanhok adalah daerah hibrid rawa-hutan. Pemain juga akan merasakan pengalaman saat berada di hutan dan membuat map ini menjadi sangat unik.

Sanhok memiliki 10 Lokasi Besar yang Unik, kota-kota tersebut adalah Paradise Resort, Bootcamp, Bahn, Lakawi, Quarry, Ruins, Tambang, Na Kham, Cave, dan Docks.

Looting/Senjata
Miramar sejauh ini merupakan peta terbaik dalam hal loot, dengan total 43.343 hasil loot. Karena banyaknya loot di sana, Miramar juga menggunakan senjata terbanyak di angka 7.929.

Vikendi berada di posisi kedua dengan total 28.614 loot, dengan jumlah total senjata yang cukup besar, 5.443 (kebanyakan SMG).

Erangel tidak memiliki banyak loot karena ukurannya, dengan hanya total 24.058 loot. 4,689 dari loot itu adalah senjata untuk para pemain.

Kota-kota kecil di Erangel Mylta, Lipovka, Zharki, Primorsk, Severny, Kameshki, Rozhok, dan Gatka memberikan loot yang cukup bagus karena lebih sedikit pemain yang mendarat pada kota-kota yang lebih besar seperti Pochinki, Georgopol, Yasnaya Polyana, dan Novorepnoye.

Sementara Sanhok memiliki jumlah total senjata terendah di 13.889, ia memiliki persentase terbesar dari jumlah senjata dibandingkan dengan peta lainnya. Peta ini memberikan total 4.546 senjata yang dihasilkan, sekitar 32% dari total loot dibandingkan dengan 18-19% yang ditemukan di peta lain.

Untuk lebih jelasnya dapat kamu lihat pada peta-peta di atas untuk lokasi-lokasi loot.

Kendaraan
Erangel memiliki kendaraan terbanyak dari semua peta di angka 633. Namun, peta itu sendiri tidak ramah kendaraan karena hanya 4% dari peta terisi oleh jalan. Ini berarti kamu akan sebagian besar mengemudi di jalanan off-road di Erangel, tidak menarik jika kamu bukan orang yang suka naik kendaraan di jalanan bergelombang.

Miramar memiliki 452 total kendaraan dan memiliki cakupan jalan terbaik kedua di 6,92% karena geografinya banyak daerah perkotaan dan petanya luas maka menggunakan kendaraan adalah jalan terbaik untuk menjangkau tempat-tempat menarik di Miramar.

Sanhok menawarkan cakupan jalan terbaik dari semua peta dengan 7,27%, cukup masuk akal mengingat pemain diwajibkan untuk mengikuti jalan berliku yang menembus rawa-rawa dan hutan-hutan di peta kecuali mereka ingin tersesat. Sanhok memiliki jumlah kendaraan terendah, hanya 198.

Vikendi tidak memiliki cakupan jalan karena salju telah mengubur semuanya. Peta ini memiliki total tertinggi kedua dalam hal kendaraan di angka 336, yang termasuk mobil salju yang sempurna untuk bepergian melalui medan bersalju. Snowmobile hanya kendaraan yang tepat untuk peta ini.

Untuk lebih jelasnya dapat kamu lihat pada peta-peta di atas untuk lokasi-lokasi kendaraan.

Gameplay
Seperti dibahas pada bagian geografi di atas, karena Miramar dan Erangel adalah dua peta terbesar dalam game PUBG mobile, pemain sering bermain dengan lambat saat bermain di peta ini. Banyaknya loot di sana juga mendorong mereka untuk mengeksplorasi dan bersiap-siap terlebih dahulu sebelum secara aktif terlibat dalam pertempuran, terutama di Miramar.

Berbanding terbalik untuk Sanhok karena ukuran peta yang kecil membuat permainannya lebih cepat. Tema hibrid rawa-rimba juga menempatkan pemain lebih tegang dan berhati-hati, karena musuh dapat bersembunyi hampir di semua tempat. Persentase besar senjata dalam hasil loot di peta juga membantu mendorong pemain ke arah permainan cepat.

Vikendi berada di antara aksi cepat Sanhok dan perkembangan konflik di Miramar dan Erangel secara bertahap. Pemain harus memilih antara menyerang lebih awal atau bersembunyi di salju, karena Vikendi termasuk peta terbaru mendorong tema "pemburu menjadi buruan."

Kesimpulan
Buat para pemula atau rookie dapat bermain, berlatih dan eksplorasi di dua peta besar, Erangel dan Miramar dan mengenali medan serta geografi dua peta tersebut, hingga kamu mahir untuk mencoba Sanhok dan Vikendi yang relatif lebih keci lingkup peta dan permainannya yang cenderung cepat.

Happy gaming dan hunting ^_^
Ingat waktu ya kalau ngegame, utamakan real life. Game hanya jadi selingan atau hiburan saja.


Penulis: Teguh Hartono | Digital Marketing Pulsagram / @gadjahmadda

Share jika kamu menyukai artikel ini. Jangan lupa untuk terus pantau duniapulsagram.blogspot.com untuk mendapatkan info dan tips menarik lainnya.
__________

Pulsagram adalah Aplikasi Pembayaran Online yang meliputi layanan isi pulsa dan data semua operator, pembayaran listrik pasca bayar dan pembelian token listrik, top up saldo GOJEK & GRAB, E-Toll Mandiri, BNI TapCash, BRI BRIZZI, top up saldo DANA/TIX ID, M-TIX 21 Cineplex, UC PUBG Mobile, pembayaran asuransi BPJS Kesehatan dan asuransi lain, cicilan kredit multifinance, kartu kredit, HP pascabayar, TV kabel dan berbagai voucher game online, voucher Google Play, voucher Garena, voucher iTunes, voucher Steam Wallet, dll.

Download dan Install aplikasi "Pulsagram", dapatkan kemudahan dalam pembayaran dan keuntungan dalam bentuk cashback.

Comments