Penampakan 8 Monster dalam Film Godzilla: King of The Monsters


Sudah nonton Godzilla: King of The Monsters? Seru kan?

Sekuel ke 2 dari Godzilla ini lebih epic dari film pertamanya. Lawan Godzilla adalah para Titan, yaitu monster-monster sebelum prasejarah yang dorman (tidur) atau sengaja disembunyikan agar tidak membuat kerusakan dimuka bumi. Ada belasan Titan alias monster yang hadir di Godzilla: King of The Monster, namun ada 8 yang namanya diinformasikan oleh Legendary.

Spoiler alert.

Para monster ini dalam pantauan organisasi misterius, Monarch yang dibentuk oleh Presiden Harry S. Truman pada 1946 setelah kejadian tenggelamnya kapal USS Lawton oleh hewan raksasa yang ditengarai monster MUTO (Massive Unidentified Terrestrial Organism). Monarch akhirnya berkembang menjadi organisasi international yang terdiri dari banyak negara untuk menyelidiki keberadaan MUTO. Hingga pada cerita Godzilla (2014) sebelumnya, Monarch berusaha membunuh Godzilla menggunakan bom atom hidrogen di Atol Bikini. Di film pertamanya, Monarch menyelidiki dua MUTO yang menjadi lawan utama Godzilla yang dipercayai sebagai penjaga keseimbangan alam.

Dalam film kedua Godzilla ini, Monarch harus berurusan dengan sebuah kelompok teroris yang berusaha membangunkan para Titan untuk membuat kekacauan di muka bumi dan bermaksud merefresh kembali bumi melalui para Titan. Namun para Titan justru membuat kerusakan dan sulit untuk ditaklukkan bahkan menggunakan persenjataan militer sekalipun termasuk menggunakan ORCA, instrumen untuk membangkitkan para Titan. Kota-kota besar utama di dunia hancur akibat kemunculan para Titan yang terlihat dalam scene film meski tidak semua Titan diperlihatkan kemunculannya namun tercatat ada 8 monster utama dalam film sekuel ini.


8 monster ini tentunya termasuk keempat yang utama, plus ada 5 lagi yang lainnya. Nama-nama yang sudah diketahui ini diambil informasinya dari versi novel filmnya. Pertempuran klimaks di film besutan Michael Dougherty ini mempertemukan Godzilla dengan King Ghidorah, sebuah duel klasik yang menarik untuk disimak.

Berikut ke 8 monster dalam Godzilla: King of The Monsters yang perlu kamu ketahui.

1. Godzilla - Titanus Gojira
Ditakdirkan menjadi Titan Alpha, Godzilla sudah hadir sejak era Permian (jutaan tahun sebelum masa kejayaan dinosaurus). Bangkit ke permukaan untuk melahap kapal selam nuklir milik Amerika Serikat dan Uni Soviet beberapa dekade sebelum event di film Godzilla (2014), monster purba satu ini mendapatkan tantangan terbesar dari King Ghidorah dalam memperebutkan tahta tertinggi sebagai "raja" kaiju (monster).


2. Monster Zero - Titanus Ghidorah
Sebagai Monster Zero, Ghidorah adalah musuh bebuyutan dari Godzilla yang mengancam kelangsungan hidup manusia di Planet Bumi. Monster ini buas dan memiliki naluri alami sebagai predator, makhluk yang ditengarai bukan berasal dari Bumi, mempunyai 3 kepala yang dapat tumbuh kembali seperti hydra dan mampu mengeluarkan petir melalui mulutnya. Monster bersayap ini dapat terbang dan mampu menimbulkan badai.



3. Mothra - Titanus Mosura
Dijuluki sebagai "Queen of the Monsters", Mothra menjadi salah satu kaiju yang sukses mengambil hati para penggemar di Godzilla: King of the Monsters. Pada bagian awal, Mothra tampil menggemaskan sebelum bertransformasi dalam bentuk sempurna. Momen perubahan kaiju satu ini digambarkan dengan indah, terlihat Mothra mengembangkan sayapnya yang menjuntai, bersiap untuk memasuki pertempuran melawan King Ghidorah. Mothra berkorban untuk menyelamatkan Godzilla dan tewas oleh petir Monster Zero dan memberikan kekuatannya untuk meningkatkan kekuatan atom Godzilla.



4. Rodan - Titanus Rodan
Monster Rodan dibangkitkan dari situs Monarch di sebuah gunung yang disegel. Memiliki bentuk seperti pteranodon di masa keemasan dinosaurus dan tubuhnya mengandung lava cair karena bangkit dari gunung berapi, Rodan sangat mengancam ketika sudah berada di udara dan mengandung hawa panas serta lincah. Setelah membudak kepada King Ghidorah, kaiju satu ini sempat bertarung dengan Mothra yang membantu Godzilla di pertempuran pamungkas.



5. MUTO
Pada film pertamanya Godzilla (2014), 2 MUTO muncul dalam bentuk jantan dan betina setelah dorman dan bangun akibat aktifitas penambangan dan gempa bumi. Munculnya MUTO ketiga ini sebagai akibat dari King Ghidorah membangkitkan berbagai monster yang sedang tertidur (dorman).


6. Scylla - Titanus Scylla
Scylla adalah monster raksasa yang memiliki penampakan seperti laba-laba raksasa. Titan satu ini memorak-porandakan sebuah tambang minyak kala memperlihatkan wujudnya di Godzilla: King of the Monsters. Sekilas penampakan monster ini sama seperti laba-laba raksasa di film Kong: Skull Island.


7. Behemoth - Titanus Behemoth
Monster ini terlihat seperti persilangan antara kera raksasa dengan mammoth. Uniknya, Behemoth memiliki gading yang melingkar dan digunakan sebagai senjata andalan dalam pertempuran. Behemoth adalah salah satu dari kaiju yang dibangunkan oleh King Ghidorah dari tidur untuk membuat kekacauan di berbagai belahan Bumi.


8. Methuselah - Titanus Methuselah
Dibangkitkan dari situs Monarch, kaiju satu ini menebar teror ke sebuah desa di Jerman. Di bagian punggungnya, tumbuh pepohonan rimbun yang mengakibatkan Titan ini terlihat seperti sebuah gunung yang menjulang tinggi.


Selain delapan monster di atas, masih ada monster lain lagi yang belum menampakkan diri di seri Godzilla. Mereka adalah Mokele-Mbembe, Baphomet, Tiamat, Typhoon, Abaddon, Leviathan, Sargon, Bunyip dan Kong. Kong adalah salah satu Titan yang menghuni Skull Island beserta monster-monster lain di pulau ini, meskipun tidak tampil di film ini, dari plot yang beredar, Kong akan muncul di film Godzilla berikutnya, Kong vs Godzilla yang direncanakan rilis pada 2020 dimana keduanya adalah sama-sama monster Alpha.

Selengkapnya dapat kamu lihat pada peta berikut:



Monsterverse ini bakal menjadi cerita menarik untuk sekuel-sekuel Godzilla mendatang.


Penulis: Teguh Hartono | Digital Marketing Pulsagram / @gadjahmadda

Share jika kamu menyukai artikel ini. Jangan lupa untuk terus pantau duniapulsagram.blogspot.com untuk mendapatkan info dan tips menarik lainnya.
__________

Pulsagram adalah Aplikasi Pembayaran Online yang meliputi layanan isi pulsa dan data semua operator, pembayaran listrik pasca bayar dan pembelian token listrik, top up saldo GOJEK & GRAB, E-Toll Mandiri, BNI TapCash, BRI BRIZZI, top up saldo DANA/TIX ID, M-TIX 21 Cineplex, UC PUBG Mobile, pembayaran asuransi BPJS Kesehatan dan asuransi lain, cicilan kredit multifinance, kartu kredit, HP pascabayar, TV kabel dan berbagai voucher game online, voucher Google Play, voucher Garena, voucher iTunes, voucher Steam Wallet, dll.

Download dan Install aplikasi "Pulsagram", dapatkan kemudahan dalam pembayaran dan keuntungan dalam bentuk cashback.

Comments